PRESS RELEASE RAKORWIL #1 FKMHII WILAYAH IV

Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan untuk membahas program kerja, dinamika FKMHII maupun FGD tentang isu tertentu.

Di kepengurusan periode 2019/2020 Rakorwil pertama diadakan di Universitas Respati Yogyakarta pada hari Sabtu, 11 Januari 2020. Rakorwil tersebut dihadiri 13 dari 14 Universitas di Koordinasi Wilayah IV.

Terdapat beberapa agenda yang dibahas pada Rakorwil pertama ini yaitu pemaparan program kerja Kesekretariatan 2019/2020, pembahasan uang kas Korwil IV, review program kerja Korwil IV dari tahun 2017-2019, dan biding divisi.

Pada periode ini terdapat 4 divisi di Korwil IV, yaitu Divisi Penelitian dan Pengembangan (Universitas Diponegoro, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Gadjah Mada), Divisi Minat dan Bakat (Universitas Islam Indonesia, Universitas AMIKOM Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, dan Universitas Teknologi Yogyakarta), Divisi Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan (Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Peradaban Bumiayu, Universitas Slamet Riyadi Surakarta, dan Universitas Respati Yogyakarta), Divisi Media dan Informasi (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Kristen Satya Wacana).

Selain itu ada juga sosialisasi FML dan Media Sosial FKMHII, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan anggota FKMHII dapat memanfaatkan FML sebagai dasar dari pembuatan program kerja himpunan dan aktif berperan dalam mengisi konten di media sosial FKMHII.

Pada Rakorwil pertama ini juga diadakan FGD “Kerjasama FKMHII dengan Kementerian Luar Negeri”. FGD ini untuk menindak lanjuti rencana FKMHII yang akan mangajukan permohonan kerjasama kepada Kementerian Luar Negeri. Rencana kerjasama ini berlandaskan pada Garis Besar Haluan Forum (GBHF) FKMHII Bab 1 poin 1.2 mengnai maksud dan tujuan FKMHII yaitu “membangun kemitraan dengan Lembaga yang berhubungan dengan studi Hubungan Internasional seperti; Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Multinational Corporations (MNCs), dan Non-Governmental Organization (NGO).” dan bab 1 poin 1.4 mengenai asas pada bagian asas keterbukaan FKMHII yaitu “FKMHII bersifat terbuka dan memberi peluang untuk bekerjasama dengan pihak manapun sesuai koridor yang telah disepakati.”

Rakorwil pertama ditutup dengan biding tuan rumah rakorwil selanjutnya serta foto bersama. Untuk Rakorwil selanjutnya akan diadakan di Universitas Peradaban Bumiayu sebagai tuan rumah Rakorwil di bulan Februari.

Salam hangat,
Koordinator FKMHII Wilayah IV
Audry Maura

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search