SOCIAL RESPONSIBILITY FKMHII – KORWIL V

 

FKMHII Koordinasi Wilayah V, di tahun ini telah melaksanakan rangkaian kegiatan social responsibility yang dilaksanakan pada di minggu kedua hingga minggu ketiga bulan Oktober 2018. Kegiatan yang diberi nama “Korwil V Peduli” melakukan pemberian bantuan kepada korban bencana alam gempa dan tsunami di Pantoloan, Perbatasan Sigi dan Donggala, Palu, Sulawesi Tengah dan juga bantuan kepada Panti Asuhan Holei Roo dan Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian, Sentani, Kabupaten Jayapura. Papua.

Kegiatan pertama dimulai dengan melakukan penggalangan dana terhadap korban bencana alam di Pantoloan, Perbatasan Sigi dan Donggala, Kota Palu. Adapun dari penggalangan dana ini, Korwil V mendapat 2.128.000,00. Dana ini dialokasikan menjadi beberapa barang kebutuhan pokok antara lain, 15 dus mie instan, 20 botol minyak goreng dan 15 piring telur. Pemberian bantuan ini dikoordinir dan diberikan langsung oleh HIMAHI UNSULBAR kepada korban bencana alam yang terdapat di Pantoloan. Selain melakukan pemberian bantuan, Korwil V yang dalam hal ini diwakili oleh HIMAHI UNSULBAR juga melakukan juga bakti sosial dimana membantu para warga korban bencana bersama relawan lain dalam melakukan pembersihan sisa sisa bangunan yang rusak dan juga melakukan trauma healing, dimana ini sebagai bentuk pendampingan untuk pemulihan psikis para korban bencana alam gempa dan tsunami.

Kegiatan kedua yaitu kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian dan Panti Asuhan Holei Roo, Sentani, Kabupaten Jayapura. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritasserta kepedulian dan kepekaan mahasiswa HI di Korwil Vterhadap anak anak yang hidupnya berkekurangan dan besar harapan setelah adanya kunjungan dan pemberian bantuan ini dapat menyemangati anak anak yang ada di Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian dan Panti Asuhan Holei Roo. Kegiatan ini dikoordinir dan dilaksanakan langsung oleh KOMAHI UNCEN dan HMPS-HI USTJ. Dalam kunjungan ini, diberikan juga bantuan berupa pakaian layak pakai, uang tunai, sembako, & peralatan sekolah.

Rangkaian kegiatan social responsibility merupakan bentuk responsif terhadap orang orang yang membutuhkan. Besar harapan, kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Korwil V juga mendapat respon positif serta mendapat dukungan dari masing masing Ketua Program Studi HI yang uiversitasnya tergabung dalam Korwil V.

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search