PRESS RELEASE RAPAT KOORDINASI WILAYAH IV #9

RAKOR9

Rapat koordinasi wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia ( FKMHII ) wilayah IV telah dilaksanakan di Ruang Kajian Organisasi Internasional UPN Veteran Yogyakarta pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Rapat kali dilakukan bersamaan dengan dua program kerja divisi Litbang, yakni FGD dan Pelatihan JSF.

Seperti biasa, rakorwil kali ini dihadiri oleh presnas, sekretaris, representasi FML serta seluruh himpunan anggota korwil IV. Turut pula hadir delegasi masing-masing Universitas dalam Chamber Diskusi Ilmiah ( Disil ) dan Join Statement Forum ( JSF ) pada PNMHII Universitas Pasundan – Bandung untuk mengikuti FGD dan Simulasi JSF.

Agenda pertama yaitu Laporan Pertanggung Jawaban program kerja Live In Kebumen, IREST, dan Guardian Model ASEAN. Tiga kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut berjalan cukup baik dan sudah mencapai sasaran yakni Mahasiswa HI se Korwil IV. Agenda kedua dilanjutkan dengan Pemaparan Progress Program Kerja terdekat yaitu Buletin edisi PNMHII dan Art Summit 3.0. Buletin FKMHII Korwil IV akan dirilis bertepatan pada pelaksanaan PNMHII Unpas Bandung bulan November mendatang yang berisi mengenai konten-konten program kerja, artikel terkait isu terhangat di dunia internasional, serta isu-isu lainnya. Kemudian, Art Summit 3.0 akan dilaksanakan di Balairung UKSW, dua hari setelah pelaksanaan PNMHII XXIX yakni 25 November 2017!

Kemudian dibahas pula Persiapan PNMHII XXIX Unpas. Presnas meminta laporan persiapan delegasi chamber SF, Disil, JSF, SDC, Infografis dan Rangking 1. Mayoritas univ tidak memiliki kendala yang cukup serius dalam persiapan tersebut sejauh ini, paper dan draft komunike sedang dalam penyusunan. Selain itu, forum juga membahas terkait agenda yang akan dibawa oleh Korwil IV dalam Sidang Forum PNMHII XXIX.

Selanjutnya, terdapat anggota FKMHII Korwil IV yang akan mengajukan diri sebagai Tuan Rumah PNMHII XXX 2018 pada Sidang Forum PNMHII XXIX Bandung, namun masih dirahasiakan. Terakhir, Representasi FML kembali melaporkan perkembangan FML Korwil IV. Program kerja himpunan yang mengacu pada lima poin FML akan dikolektifkan dan dibacakan pada PNMHII XXIX.

Sebagi penutup rakorwil kali ini, Presidium Nasional memperkenalkan calon Presidium Nasional FKMHII Wilayah IV yang berasal dari Universitas Kristen Satya Wacana yang akan memegang periode 2017/2018 yakni Panjie Adhi Nugroho. Panjie akan dilantik pada PNMHII XXIX Bandung sekaligus sebagai ceremony berakhirnya kepemimpinan Amelia Katemba periode 2016/2017.

Sampai jumpa di rapat koordinasi wilayah selanjutnya!
Salam hangat segenap pengurus wilayah IV.

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search