PRESS RELEASE RAPAT KOORDINASI WILAYAH IV #4

Rapat koordinasi wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia wilayah IV telah berlangsung di Ruang seminar FISIP Universitas Sebelas Maret pada sabtu, 25 Maret 2017. Rakorwil kali ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah IV, Sekretaris, Representasi FML, dan beberapa universitas anggota yaitu UWH, UKSW, UGM, UNSOED, UNS, UII, UNISRI, UMY, UNDIP, dan UNRIYO. Sedangkan UPN dan anggota peninjau Universitas Peradaban Bumiayu berhalangan hadir pada rakorwil yang ke – 4 ini.

Rapat koordinasi dibuka oleh Koordinator Wilayah, Amelia Katemba dengan lima agenda utama. Perkembangan persiapan delegasi Pertemuan Nasional ( PSNMHII ) XXIX Unjani, sudah semakin siap. Semua universitas di Korwil IV mengirimkan delegasi dalam kegiatan PSNMHII yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang dengan progress untuk chamber Paper Presentation dan Video Competition terus berjalan. Koordinator Wilayah juga menyampaikan edukasi FKMHII kepada seluruh perwakilan himpunan mahasiswa HI di korwil IV guna memberikan pemahaman yang komprehensif terkait sejarah, dinamika dan perkembangan FKMHII yang juga bersumber dari buku saku FKMHII.

FKMHII Korwil IV juga akan melaksanakan Mahabharata Debate Compatition pada 20-21 Mei 2017 di Kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, kegiatan ini terbuka bagi seluruh mahasiswa HI se – Indonesia. Sedangkan untuk perkembangan Tuan Rumah Makrab Korwil IV akan dilaksanakan 29 – 30 April mendatang. UWH juga secara resmi telah menyatakan mengundurkan diri sebagai tuan rumah makrab dan digantikan oleh UPN Veteran Yogyakarta.

Terkait dengan tawaran media partnership salah satu website dengan fkmhii.com, korwil IV memutuskan untuk belum menerima tawaran tersebut karna berbagai pertimbangan. Selain itu, agenda terkait tawaran kerjasama FKMHII dengan Kementerian Luar Negeri RI tentang Youth BDF kembali dibahaskan pada rakorwil kali ini. FKMHII memilih menerima tawaran tersebut dengan tetap mempertahankan limitasi peran yang diambil oleh FKMHII yaitu publikasi, substansi, dan delegasi. Kemenlu RI memberikan kapasitas 100 orang delegasi serta 25 orang panitia. Konferensi tersebut rencananya akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali tanggal 7-8 Desember 2017.

Rapat koordinasi bulan ini juga melaksanakan Focus Discussion Group yang dihadiri oleh kurang lebih 20 orang yang merupakan perwakilan dari setiap universitas di Korwil IV, dilaksanakan pula bersamaan saat Kegiatan Rakorwil berlangsung. FGD dengan tema “Peran Indonesia dalam Upaya Peningkatan Demokrasi melalui Bali Democracy Forum” ini kemudian menghasilkan aspirasi dari peserta bahwa akan sangat menarik apabila Indonesia tetap mengikuti Bali Democracy Forum yang akan berlangsung pada desember 2017. Bali democracy forum juga merupakan sarana soft diplomacy untuk mencitrakan diri bahwa kita adalah negara yang baik dalam hal demokrasi.

Sampai jumpa di rapat koordinasi wilayah April mendatang di Universitas Diponegoro, Semarang!

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

shop giày nữthời trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nutạp chí phụ nữhardware resourcesshop giày lườithời trang nam hàn quốcgiày hàn quốcgiày nam 2015shop giày onlineáo sơ mi hàn quốcf5 fashionshop thời trang nam nữdiễn đàn người tiêu dùngdiễn đàn thời trang