PRESS RELEASE RAPAT KOORDINASI WILAYAH IV #3

Rapat koordinasi wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se – Indonesia (FKMHII) Wilayah IV telah diselenggarakan di Universitas Islam Indonesia (UII) pada 25 Februari 2017.

Rakorwil ke – 3 ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah, Sekretaris, Representasi FML ( FKMHII Milestones and Legacy ) dan beberapa universitas anggota yaitu UGM, UII, UKSW, UMY, UNRIYO, UNS, UNISRI, UPN, dan UWH. Sedangkan UNDIP dan UNSOED pada kesempatan ini sedang berhalangan hadir. Dalam rakorwil kali ini, turut hadir pula Universitas Peradaban Bumiayu sebagai anggota peninjau baru di wilayah IV yang nantinya diharapkan dapat bergabung sebagai anggota tetap di FKMHII.
Terdapat beberapa agenda pembahasan dalam Rakorwil kali ini.

Pertama adalah pembahasan program kerja yang telah di sahkan untuk satu periode kedepan yaitu
1. Mikat : Art summit 3.0 dan IR Sports Tournament ( IREST )
2. Litbang : Focus Grup Discussion ( FGD ), Mahabharata Debate Competition, Model Asean.
3. Abdimas dan Lingkungan : Sosialisasi pengabdian masyarakat.
4. Medinfo : Reportase, Buletin, Pemeliharaan website, dan pemeliharaan medsos.
5. Sekretaris : Press release rakorwil, release kepengurusan dan program kerja, birthday greeting, pengadaan rakorwil, dan pendataan surat masuk dan keluar.

Agenda kedua dilanjutkan dengan pemaparan FML sebagai acuan kerja nasional oleh representasi. Representasi FML ( Nadya ) juga menjelaskan langkah-langkah dalam menyusun laporan singkat FML yang akan dipaparkan saat PSNMHII serta Laporan rinci FML yang akan dilaporkan saat PNMHII dalam 1 tahun kepengurusan.

Agenda selanjutnya disampaikan pula rencana kerjasama FKMHII dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Dalam pembahasan ini, koordinator wilayah mengemukakan bahwa kerjasama dengan Kemenlu akan dibatasi oleh 3 hal yaitu publikasi, delegasi, dan substansi saja pada pelaksanaan Youth Bali Democracy Forum.

Dalam rakorwil ini pula, Koordinator Wilayah menawarkan Calon tuan rumah Makrab FKMHII 2017 yang akan dilaksanakan pada April mendatang. Saat ini ada 2 Universitas yang mengajukan diri menjadi tuan rumah yaitu Universitas Wahid Hasyim-Semarang dan Universitas Pembangunan Nasional -Yogyakarta. Penentuan tuan rumah akan dilakukan melalui line voting pada hari Sabtu, 4 maret 2017.

Selain itu, dibahas pula terkait perkembangan tuan rumah Pertemuan Nasional di Unjani pada Mei mendatang serta Calon Tuan Rumah PNMHII XXIX yaitu Universitas Pasundan – Bandung. Amelia Katemba ( Presidium Nasional FKMHII Korwil IV ) menjelaskan sejauh mana perkembangan dari Panitia kedua universitas Tuan Rumah Pertemuan Nasional serta memberikan tawaran pula kepada anggota korwil IV untuk maju sebagai tuan rumah Pertemuan Nasional tahun depan. Selain itu, presnas korwil IV juga menekankan agar persiapan menuju Pertemuan Nasional harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar secara bersama dapat membawa FKMHII menjadi lebih baik.

Salam hangat,
Koordinator Wilayah IV – FKMHII
Amelia Katemba

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

shop giày nữthời trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nutạp chí phụ nữhardware resourcesshop giày lườithời trang nam hàn quốcgiày hàn quốcgiày nam 2015shop giày onlineáo sơ mi hàn quốcf5 fashionshop thời trang nam nữdiễn đàn người tiêu dùngdiễn đàn thời trang