12 Sarjana Baru HI UPN “Veteran” Jawa Timur Siap Mewarnai Dunia Kerja

Artikel UPN 4 (1)

Surabaya – Ratusan mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur dari berbagai fakultas dan jurusan memadati gedung Giri Loka dalam rangka mengikuti ceremonial kelulusanan, wisuda, yang telah menjadi penantian panjang selama 4 tahun. Wisudawan mulai memadati gedung Giri Loka sejak pukul 07.00 WIB, Sabtu (30/1/2015).

Dalam kesempatan ini, Program Studi Hubungan Internasional mencetak 12 para pejuang-pejuang baru yang nantinya akan siap menghadapi dunia kerja. Berikut nama-nama Wisudawan/i HI UPN “Veteran” Jawa Timur periode 30 januari 2015 adalah Demas Jannis, S.Sos (2009), Rendy Oktavianto, S.Sos (2010), Rizka Dea Rhamadani, S.Sos (2011), Icwhan Haryanto, S.Sos (2011), Ardyanata Billy Habibie, S.Sos (2011), Anissa, S.Sos (2011), Salamah Salem Bazher, S.Sos (2011), Christine Wita Honesty, S.Sos (2011), Hastin Atas Asih, S.Sos (2011), Margi Hasyaimi, S.Sos (2011), Happy Primadona, S.Sos (2012), Andika Amrija Saragih, S.Sos (2012)

 

Artikel UPN 4 (3)

 

Dari keduabelas peserta wisudawan dan wisudawati, mahasiswa HI yang lulus dengan IPK tertinggi adalah Andika Amrija Saragih (2012) dengan nilai 3,77 masa studi 3 tahun 5 bulan.

Menurut salah satu wisudawati, Rizka Dea Ramadhani, dengan adanya skripsi pada proses akhir perkuliahan dapat membuat mahasiswa lebih dewasa dan bertanggung jawab.

Pada akhir ceremonial wisuda, Annisa yang juga salah satu mahasiswa HI UPN “Veteran” Jawa Timur ini sedikiti memaparkan rencana yang akan diambilnya setelah menjadi sarjana Hubungan Internasional. Baginya, hal terpenting yang harus dilakukan pasca wisuda adalah mencari pekerjaan sesuai bidang yang diminati. Jika pada akhirnya belum menemukan maka opsi terakhir adalah melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, S2.

“Dengan berbagai proses pengajaran yang di dapatkan di HI, mahasiswa lulusan HI akan dengan mudah menganalisis suatu masalah dengan kacamata yang berbeda-beda”, ucap Margi Hasyaimi. (ridwan)

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search