PNMHII XXVII UNS RESMI DIMULAI DI BALAI KOTA SURAKARTA

Program studi hubungan internasional Universitas Sebelas Maret menggelar pertemuan nasional mahasiswa Hubungan Internasional se-indonesia (PNMHII) ke-27, yang berlangsung mulai tanggal 15 November 2015 sampai Jum’at 20 November 2015.

Bertempat di Balai Kota Surakarta, opening ceremony dibuka oleh Andrian Saputra selaku ketua panitia PNMHII, dan dihadiri oleh  Ibu Rohana SH.MM selaku Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Surakarta dan Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si, sekaligus mewakili Rektor Universitas Sebelas Maret. Selain itu, hadir pula wakil dekan 1 dan wakil dekan 3 FISIP UNS, jajaran dosen HI UNS, seluruh Presidium Nasional Koordinator Wilayah, dan 341 delegasi dari 41 perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Revitalization and Reactualization Indonesia as Maritime Country”, ketua panitia Andrian Saputra mengatakan di dalam pidatonya, “Jadikan PNMHII sebagai sarana belajar, menyambung silahturahmi antar mahasiswa HI, dan sebagai sarana mahasiswa dalam menyampaikan ide-ide cemerlangnya untuk kebijakan-kebijakan pemerintah.”

Dekan FISIP UNS, Ismi Dwi Astuti menyambut kedatangan delegasi-delegasi PNMHII di Kota Solo, yang juga menurutnya banyak melahirkan orang-orang hebat dan dalam tuturnya ia berharap kedepannya para delegasi bisa menjadi penerus kehebatan bangsa Indonesia.

Acara yang diawali dengan parade dari masing-masing kepala delegasi dan nyanyian Indonesia Raya dan ASEAN way ini, juga diisi hiburan dengan pentas Tari Gambyong, Tari Sesonderan, Gamelan Kontemporer, dan IR Choir. (TIM MEDINFO)

 

pnmhii 27 openning

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search