Universitas Komputer Indonesia

71136_136272639287_1000957_n_400x400

 

PROFILE

Intensitas dan interaksi dinamis antara aktor (negara dan non-negara) dan kompetisi di era globalisasi membuat dunia tampaknya perbatasan-kurang sebanyak fenomena besar dalam rangka sistem internasional kontemporer terkait dengan dinamika ilmu pengetahuan. Kemampuan untuk memahami fenomena internasional baik teoritis dan analisis menjadi dasar dalam menyikapi tuntutan perkembangan ilmiah yang cepat. Dalam kapasitas ini, program studi Hubungan Internasional, Fakultas ilmu sosial dan politik UNIKOM (Hubungan Internasional UNIKOM) hadir untuk merespon peluang dan tantangan dari fenomena yang semakin dinamis.

Hubungan Internasional UNIKOM didirikan pada tahun 2002. Program studi inisiasi komitmen untuk memberikan cakrawala yang luas bagi mereka yang membutuhkan pengetahuan dasar dalam studi hubungan internasional dengan menyediakan kerangka kerja konseptual yang terintegrasi untuk memahami isu-isu kunci dalam hubungan internasional.

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan nomor: 039 / BAN-PT / Ak-XIV / S1 / XI / 2011 tanggal November, 25 2011 tentang Kedudukan, Scoring, Penilaian dan Masa Berlaku Hasil Akreditasi Program Sarjana di Perguruan Tinggi, Hubungan Internasional UNIKOM terakreditasi dengan peringkat akreditasi: “B (Baik)”

 

VISI MISI

Visi

Menjadi program studi Hubungan Internasional berdasarkan informasi dan teknologi komputer, memiliki perspektif global dan pengetahuan dan siap saing nasional dan internasional

Misi

Mengadakan pendidikan berkualitas tinggi yang didukung oleh staf pengajar yang profesional dalam pengembangan hubungan internasional berbasis teknologi informasi dan komputer.

  • Menyediakan siswa dengan pengetahuan tentang hubungan internasional dan teknologi informasi untuk dapat bersaing dan menghadapi tantangan dan peluang dalam persaingan global.
  • Menyelenggarakan proses belajar-mengajar dengan didukung oleh para profesional yang memenuhi syarat dosen yang selalu mengikuti dinamika hubungan internasional.
  • Mengembangkan suasana yang kondusif akademik untuk mendukung pengajaran dan kegiatan belajar
  • Berpartisipasi dalam mengembangkan jaringan yang dapat mendukung proses pembelajaran dan meningkatkan kualitas dan kompetensi staf pengajar

 

PROSPEK

Prospek Hubungan Internasional adalah:

  • Diplomat
  • Bekerja dengan instansi pemerintah di berbagai departemen (Kementerian Luar Negeri, Industri, Perdagangan, dll)
  • Bekerja di perusahaan multinasional
  • Menjadi Akademisi
  • Pengusaha
  • Bekerja di bidang Jurnalisme
  • Menjadi seorang analis di lembaga penelitian untuk mengembangkan studi Hubungan Internasional
Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search